Minggu, 29 Mei 2016

Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Tepat

Ternyata bagi sebagian orang, tidak hanya bau badan saja yang menjadi masalah, akan tetapi bau kaki yang tidak sedap juga dapat mengganggu penampilan serta menurunkan tingkat percaya diri seseorang. Tidak maukan Anda dijauhi teman-teman atau rekan kerja Anda karena bau kaki yang tidak sedap? Oleh karena itu, banyak orang berusaha keras untuk menghilangkan bau kaku. Ada beberapa cara menghilangkan bau kaki yang tidak sedap. Terlebih saat ini telah banyak beredar di pasaran obat-obatan yang bisa menghilangkan bau kaki Anda. Namun, Anda juga bisa memilih cara menghilangkan bau kaki dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di lingkungan kita. Keuntungannya, selain dapat menghilangkan bau kaki, juga lebih aman untuk digunakan. Dan tentunya akan lebih ramah lingkungan.
 
 

Sebelum Anda menggunakan bahan-bahan alami sebagai cara menghilangkan bau kaki, maka Anda harus memahami terlebih dahulu penyebab bau kaki yang Anda alami. Karena jika Anda tahu penyebabnya, Anda akan lebih mudah untuk mengatasi bau kaki Anda.'

Penyebab Bau Kaki
Pada umumnya bau kaki terjadi karena pola hidup yang tidak sehat dari penderitanya. Misalnya, karena tidak rajin mencuci kaki. Terlihat sepele, namun sebenarnya sangat berpengaruh, karena kaki yang terbungkus sepatu dalam waktu yang lama akan mengeluarkan keringat yang bercampur dengan bakteri, sehingga jika Anda tidak rajin mencuci kaki Anda, maka jangan heran jika akan muncul bau yang tidak sedap dari kaki Anda. Selain itu, bau kaki juga bisa terjadi karena sepatu atau kaos kaki yang Anda gunakan. Sepatu atau kaos kaki yang tidak kering (lembab), jika digunakan dapat mengakibatkan timbulnya bau kaki yang tidak sedap. Bahan dari kaos kaki yang Anda gunakan juga dapat menjadi pemicunya, karena kos kaki selain melindungi kulit kaki juga berfungsi untuk menyerap keringat yang dihasilkan oleh kaki. Untuk itu disarankan Anda mengganti kaos kaki Anda dengan bahan katun agar keringat dapat diserap secara optimal. Sepatu yang tidak sesuai dengan ukuran kaki juga dapat menjadi pemicu timbulnya bau kaki, karena sepatu yang kekecilan akan menyebabkan ventilasi berkurang, sehingga keringat yang keluar menyebabkan sepatu menjadi lembab dan akhirnya menimbulkan bau kaki yang tidak sedap.

Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Tepat

Setelah mengetahui penyebab terjadinya bau kaki yag tidak sedap, maka Anda akan mengetahui cara menghilangkan bau kaki dengan tepat. Salah satunya adalah, Anda harus memperbaiki gaya hidup Anda, yaitu dengan menjaga kebersihan kaki serta sepatu dan kaos kaki yang Anda gunakan. Karena ketiga faktor ini sangat berperan munculnya bau kaki. Caranya adalah rajin membersihkan kaki atau mencuci kaki hingga bersih menggunakan sabun, rajin mengganti kaos kaki serta sepatu dan mengguakan sepatu atau kaos kaki dalam kondisi kering. Selain itu, ternyata menjaga kebersihan kuku juga dapat menghilangkan bau kaki, karena jika kuku kotor, akan mengakibatkan bakteri berkembang biak dan menimbulkan bau kaki. Namun, jika Anda telah memperbaiki gaya hidup Anda dengan menjaga kebersihan kaki dan mengganti sepatu serta kaos kaki Anda, tetapi bau kaki masih menghinggapai Anda, maka cobalah dengan menggunakan bahan alami.
Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Bahan Alami
Salah satu cara menghilangkan bau kaki adalah dengan menggunakan bahan alami. Ada banyak bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau kaki Anda. Bahan alami juga memiliki banyak keuntungannya, menghilangkan bau kaki lebih mudah, murah dan cepat. Beberapa bahan alami tersebut adalah:

1. Jeruk Lemon
Jeruk lemon selain digunakan untuk kecantikan juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau kaki yang tidak sedap. Caranya sangat mudah, yaitu peras jeruk lemon dan campur dengan air kurang lebih 1 liter, kemudian gunakan campuran  air perasan jeruk tersebut untuk meredam kaki selama 15-25 menit. Laukan perawatan ini sebanyak 2-3 kali sehari, maka kaki Anda akan bau wangi seperti lemon. Selain itu jeruk lemon juga berfungsi untuk membantu menjaga kelembaban kaki, sehingga kaki tidak bau.

2. Air Teh
Air teh ternyata tidak hanya digunakan sebgai salah satu minuman yang biasa kita nikmati di pagi atau sore hari. Namun, air teh juga dapat menjadi salah satu cara menghilangkan bau kaki yang tidak sedap. Cara menghilangkan bau kaki menggunakan air teh adalah dengan merendamnya. Sebelumnya, siapkan air hangat yang telah diberi teh, tunggu hingga warnanya berubah, kemudian rendam kaki Anda selama 15-25 menit. Jangan lupa mencuci kaki sampai bersih sebelum merendamnya ke dalam air teh. Cara ini sangat baik jika Anda melakukannya sebelum tidur, karena Anda tidak hanya menghilangkan bau kaki, tetapi juga membuat anda lebih rileks saat istirahat.


Inilah ccara mudah menghilangkan bau kaki. Cobalah salam satu cara di atas jikan Anda mempunyai masalah dengan bua kaki dan buktikan hasilnya dan Anda tidak akan malu lagi dan merasa lebuh percaya diri jika sudah berhasil mengatasinya. Selamat mencoba.


<http://canselam.com/2014/04/cara-mudah-menghilangkan-bau-kaki-secara-alami.html>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar